Kamis, 25 Maret 2010

Would You Talk About MARRIAGE With Me?

Knapa tiba tiba topik ini yang gw pake ya?
Hell, guys, 2 minggu terakhir, inilah yang ada di kepala gw. Yang kadang bikin gw galaw, bikin gw senyum sendiri atau bikin gw diem sejenak dan berpikir.

Jadi gini ceritanya.
Waktu hari Senin, ketika gw baru buka PC gw dan gw cek Facebook dan tiba-tiba banyak notifications. Gw yakin pasti ada yang nge-tag foto dan banyak komen. And I was right.
Ini pic yang di-tag itu.



Can you read that, guys?
Itu adalah undangan pernikahan temen SMA gw yang namanya Dani Pernata. Okey, gw ga terlalu kenal sama dia. All I know is dia ganteng, tajir, soleh. Dan gw kaget karena ternyata dia memutuskan untuk menikah muda.
Dan satu lagi, Bekti Widhi Lestari, sobat SMP gw yang dulu kita sering ngecengin cowok bareng, latian nge-rap gaya Too Phat bareng, pulang sekolah jalan kaki bareng karena angkot mogok itu nikah 2 minggu yang lalu. She's married with her work-mate who's 10 years older than her. Happy for you, buddy! I love youuuuuuu!

Ga cukup sampe situ, guys!
Ketika gw lagi asik asiknya memperhatikan komen foto undangan nya Dani di FB, tiba tiba, partner gw tercinta, Ravid Eriko, nyeletuk dengan santainya.
He said "Kemaren gw udah pesen undangan terus nyari tempat buat resepsi Tie! Gw dapet di daerah Margacinta, tempatnya enak, murah pula"
JLEB! Terimakasih Iko!
Iri? IYAH! DEFINITELY!

Jadi gini, umur gw 22 tahun.
Banyak dari temen gw bahkan sahabat gw yang memutuskan untuk nikah muda.
Dari dulu, gw emang pengen nikah muda. Mama nikah di umurnya yang ke 22. It means, seumuran gw tahun ini.
Dan apakabar dengan gw?
Okay, gw punya Raka.
Tapi HONESTY gw ga ngerti nikah itu apa, walaupun gw suka uring-uringan kalo ada temen seumuran gw nikah.
Yang gw tau nikah itu adalah melakukan 'pensi' pribadi dimana resepsi nya bukan ada pelaminan, melainkan panggung kecil dan banyak band favorite gw akustikan disana.
Terus gw pake gaun casual tapi stylish, dan mempelai gw juga demikian.
After that, we go somewhere for a sweet thing called honeymoon. Yang ada di pikiran gw adalah pantai sekitar Lombok.
And then, hari selanjutnya adalah gw hidup sama suami gw di rumah kecil, minmalis dengan peralatan maksimalis. Gw bikinin dia sarapan tiap paginya, and bla bla bla..
Itu yang ada di pikiran gw.

Karena perasaan iri ini, gw sms Raka. Dia ga ngebales.
Malemnya, sampe pagi kita ngomongin hal ini. And I felt like I didn't talk to usual Raka, but the other side of him.
Gw bilang betapa beraninya Iko ngelamar Rika walaupun dia lebih muda 2 tahun, belum lulus kuliah dan kerja masih 'seadanya' kaya gw.
Dan gw iri karena (awalnya) Raka ga seberani Iko.
Dia jawab dengan diplomatisnya 'Kan ayah sayang mom pake logika. Ayahnya pengen realistis. Kaya yang mom bilang. Mom mau nikah besok juga ayah jabanin. Mom mau nikah 3 kali resepsi juga hayu. Mami juga bilang gitu kok. Satu masalah, mom, ayah biayain mom pake apa? Ayah tau lho kita adalah pasangan yang ga pengen semuanya biasa biasa. Anggep aja kita adalah pasangan anak gaul yang pengennya jalan, makan di luar, nonton, di rumah ada koneksi internet. Mom tanggung jawab ayah loh. Ayah ga mau bikin mom susah kaya dulu'
Okey, jawaban dia sangat menghibur.
Tambahan dia bilang juga kaya gini 'Jangan iri sama kehidupan orang lain, sayang. Banyak orang yang sebenernya sangat ingin ada di posisi kita. Knapa kita ga bisa bersyukur sih, mom?'
Dari situ gw cuma bisa nangis atas kebodohan gw yang hidupnya cuma bisa IRI.
Nangis bahagia juga karena gw menemukan sisi lain dia yang ga mungkin orang lain tau.

Setelah dia ngomong kaya gitu, dan kita share semua hal tentang pernikahan, paginya gw cuma bisa senyum senyum, dan ga iri lagi atas apa yang terjadi sama orang.
Gw sadar gw cuma bisa IRI selama ini, tanpa peduli kalo hidup gw sangatlah indah. Dan yang gw punya sekarang adalah hal terbaik yang Allah kasih. Semuanya cukup.
Mungkin kalo gw lebih kaya dan lebih cantik, gw bakal sombong.


Iya, gw ga iri lagi sekarang.
Buktinya hari ini gw sangat bersemangat nganter Riko ambil layout undangan pernikahan dia, tanpa rasa iri sedikitpun.
Gw malah seneng, ikutan seneng, ikutan kasih saran buat merchandise, photoshoot dan lain lain.

Makasih, sayang.
Allah emang kasih kamu buat saya.
Smooch, Raka!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar